Sabtu, 09 April 2011

Standar web

Standar Web adalah istilah umum untuk standar formal dan spesifikasi teknis lainnya yang mendefinisikan dan menggambarkan aspek dari World Wide Web. Dalam beberapa tahun terakhir, istilah ini telah lebih sering dikaitkan dengan kecenderungan mendukung serangkaian praktek terbaik standar untuk membangun situs web, dan filosofi desain web dan pengembangan yang mencakup metode-metode.

Banyak saling tergantung standar dan spesifikasi, beberapa yang mengatur aspek internet, bukan hanya World Wide Web, langsung atau tidak langsung mempengaruhi perkembangan dan administrasi situs web dan layanan web. Pertimbangan termasuk interoperabilitas, aksesibilitas dan kegunaan dari halaman web dan situs web. Standar Web, dalam arti lebih luas, terdiri dari:

* Rekomendasi diterbitkan oleh World Wide Web Consortium (W3C)
* Internet standar (PMS) dokumen yang diterbitkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF)
* Request for Comments (RFC) dokumen yang diterbitkan oleh Internet Engineering Task Force
* Standar yang diterbitkan oleh Organisasi Internasional untuk Standarisasi (ISO)
* Standar yang diterbitkan oleh Ecma International (dahulu ECMA)
* The Unicode Standard dan berbagai Unicode Laporan Teknis (UTRs) yang diterbitkan oleh Unicode Consortium
* Nama dan nomor pendaftar dipelihara oleh Internet Assigned Numbers Authority (IANA)

Alat pengembangan web
Microsoft FrontPage sering menghasilkan HTML non-standar secara default, menghambat kerja dari World Wide Web Consortium dalam standar menyebarkan, khususnya dengan XHTML dan Cascading Style Sheets (CSS), yang digunakan untuk tata letak halaman. Adobe Dreamweaver dan lainnya lebih modern Microsoft alat pengembangan HTML seperti Microsoft Expression Web dan Microsoft Visual Studio sesuai dengan standar W3C.

oBIX
oBIX (untuk Open Building Information Exchange) adalah standar untuk antarmuka Web Services berbasis sistem kontrol bangunan. Membangun sistem kontrol termasuk yang sistem listrik dan mekanik yang beroperasi di dalam gedung, termasuk pemanas dan pendingin, Keamanan, Power Management, dan / Life Safety Alarm yang di hampir semua bangunan serta segudang sistem tujuan khusus yang dapat terikat dengan bangunan tertentu seperti A Event / V Manajemen, Teater Lighting, Kedokteran Distribusi Gas, Fume Hood, dan banyak lainnya.

oBIX adalah layanan web interface karena tidak selalu memungkinkan interaksi yang mendalam dengan sistem kontrol yang mendasarinya. Interface ini dapat mengaktifkan komunikasi antara aplikasi perusahaan dan sistem bangunan tertanam serta antara dua sistem bangunan tertanam. Fasilitas dan operasi mereka untuk dikelola sebagai peserta penuh dalam bisnis berbasis pengetahuan.

oBIX sedang dikembangkan dalam OASIS , Organisasi untuk Kemajuan Structured Standar Informasi. Versi 1.0 selesai sebagai standar komite pada bulan Desember 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar