Sabtu, 09 April 2011

Arsitektur web

PHP
PHP adalah bahasa scripting untuk keperluan umum awalnya dirancang untuk pengembangan web untuk menghasilkan halaman web dinamis. Untuk tujuan ini, kode PHP tertanam ke dalam dokumen sumber HTML dan diinterpretasikan oleh server web dengan modul PHP prosesor, yang menghasilkan dokumen halaman web. Hal ini juga telah berkembang untuk memasukkan kemampuan antarmuka baris perintah dan dapat digunakan dalam aplikasi grafis mandiri PHP dapat digunakan pada kebanyakan web server dan sebagai penerjemah mandiri, pada hampir semua sistem operasi dan platform gratis. PHP yang terinstal pada lebih dari 20 juta situs web dan 1 juta server web.

PHP pada awalnya diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Implementasi utama dari PHP sekarang diproduksi oleh Grup PHP dan berfungsi sebagai standar de facto untuk PHP karena tidak ada spesifikasi formal PHP adalah perangkat lunak bebas yang dirilis di bawah Lisensi PHP,. Karena tidak kompatibel dengan GNU General Public License (GPL) karena pembatasan pada penggunaan istilah PHP.

Sementara PHP awalnya berdiri untuk "Personal Home Page", sekarang dikatakan berdiri untuk "PHP: Hypertext Preprocessor", sebuah singkatan rekursif

HTML
HTML, yang merupakan singkatan dari HyperText Markup Language, adalah bahasa markup yang dominan untuk halaman web. HTML adalah blok bangunan dasar-halaman Web.

HTML ditulis dalam bentuk elemen HTML terdiri dari tag. Tag pertama dalam pasangan adalah tag awal, tag kedua adalah tag akhir (mereka juga disebut tag pembuka dan tag penutup). Di antara tag programmer dapat menambahkan teks, tabel, gambar, dll

Tujuan dari web browser adalah untuk membaca dokumen HTML dan menyusun mereka ke dalam halaman web visual atau terdengar. Browser tidak menampilkan tag HTML, tapi menggunakan tag untuk menafsirkan isi halaman.

elemen HTML membentuk blok bangunan dari semua situs web. HTML memungkinkan gambar dan objek yang harus tertanam dan dapat digunakan untuk membuat bentuk-bentuk interaktif. Ini menyediakan sarana untuk membuat dokumen terstruktur dengan semantik yang menunjukkan struktur teks seperti judul, paragraf, daftar, link, kutipan dan item lainnya. Hal ini dapat menanamkan skrip dalam bahasa seperti JavaScript yang mempengaruhi perilaku halaman Web HTML.

Web browser juga dapat merujuk kepada Cascading Style Sheets (CSS) untuk menentukan tampilan dan tata letak teks dan bahan lainnya. W3C, maintainer baik dari standar HTML dan CSS, mendorong penggunaan CSS lebih eksplisit HTML markup presentational.

URI
Dalam komputasi, sebuah Uniform Resource Identifier (URI) adalah string karakter yang digunakan untuk mengidentifikasi nama atau sumber di Internet. identifikasi tersebut memungkinkan interaksi dengan representasi sumber daya melalui jaringan (biasanya World Wide Web) dengan menggunakan protokol tertentu. Skema menentukan sintaks beton dan terkait protokol mendefinisikan setiap URI.

XML
Extensible Markup Language (XML) adalah satu set aturan untuk pengkodean dokumen dalam bentuk mesin yang dapat dibaca. Ini didefinisikan dalam XML 1.0 Spesifikasi dihasilkan oleh W3C, dan beberapa spesifikasi lainnya yang terkait, semua standar terbuka gratis.

tujuan desain XML menekankan kesederhanaan, umum, dan kegunaan melalui Internet. Ini adalah format data tekstual dengan dukungan yang kuat melalui Unicode untuk bahasa-bahasa dunia. Meskipun desain XML berfokus pada dokumen, itu secara luas digunakan untuk representasi struktur data sewenang-wenang, misalnya dalam layanan web.

Banyak antarmuka pemrograman aplikasi (API) telah dikembangkan pengembang perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah data XML, dan beberapa skema sistem tersebut ada untuk membantu dalam definisi bahasa berbasis XML.

Pada 2009 [update], ratusan bahasa berbasis XML telah dikembangkan, termasuk RSS, Atom, SOAP, dan XHTML. format berbasis XML telah menjadi standar untuk alat-alat kantor-produktivitas sebagian besar, termasuk Microsoft Office (Office Open XML), OpenOffice.org (OpenDocument), dan iWork Apple.

XSLT
XSLT (Extensible Stylesheet Language Transformations) adalah bahasa, deklaratif berbasis XML yang digunakan untuk transformasi dokumen XML. Dokumen asli tidak berubah;. Agak, sebuah dokumen baru dibuat berdasarkan isi yang sudah ada Dokumen baru mungkin serial (output) oleh prosesor dalam sintaks XML standar atau dalam format lain, seperti HTML atau teks biasa XSLT adalah. paling sering digunakan untuk mengkonversi data antara skema XML yang berbeda atau untuk mengkonversi data XML ke halaman web atau dokumen PDF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar