Sabtu, 09 April 2011

Masyarakat Inklusi

e-Inklusi atau digital inklusi, ditulis eInclusion ketika mengacu pada kebijakan khusus, adalah istilah yang digunakan dalam Uni Eropa untuk mencakup kegiatan yang berkaitan dengan tercapainya masyarakat informasi yang inklusif. Dalam hal ini, perkembangan baru dalam teknologi mengubah risiko kesenjangan digital menjadi "kohesi digital" dan kesempatan, membawa manfaat internet dan teknologi yang terkait ke semua segmen populasi, termasuk orang-orang yang kurang beruntung karena pendidikan (tertentu subset disebut e-Kompetensi), usia (disebut e-Ageing), jenis kelamin, cacat (disebut e-Aksesibilitas), etnis, dan / atau mereka yang tinggal di daerah terpencil (tunduk pada kesenjangan digital geografis). E-inklusi terutama meliputi pengembangan kebijakan yang tepat, pemeliharaan basis pengetahuan penelitian, & pengembangan teknologi dan penyebaran, dan diseminasi praktek yang terbaik. Pada tingkat Uni Eropa e-Inklusi adalah bagian ot pilar ketiga inisiatif 2010 kebijakan, yang dikelola oleh Direktorat Jenderal untuk Masyarakat Informasi dan Media Komisi Eropa.

Di samping kegiatan formal dalam konteks Uni Eropa, banyak orang dan telah menggunakan Internet untuk mencoba mencari nafkah dengan segala macam kegiatan, saat bekerja di rumah. contoh yang diketahui adalah kelompok besar "kerja-di-ibu rumah-" di Globe. Kelompok-kelompok lain yang sering dikecualikan adalah orang-orang yang telah di-PHK setelah reorganisations atau yang lebih dari 50.

e-Aksesibilitas meliputi aksesibilitas komputer; pendekatan pada dasarnya berdasarkan inklusi dan model sosial kecacatan yang berlaku untuk barang-barang teknologi informasi dan jasa; Desain Untuk prinsip Semua, juga disebut desain universal atau pembangunan inklusif dalam forum-forum lain, ketersediaan sarana yang memadai bantu teknologi. e-Kompetensi adalah istilah baru yang meliputi keterampilan, pengetahuan dan sikap yang relevan untuk pendidikan dalam konteks masyarakat informasi yang inklusif, lihat juga e-Learning dan kelas inklusif di daerah ini aksesibilitas ke berbeda dengan keterbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar